-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

Sadari Untuk Memiliki Payudara Yang Sehat

Ciri dan Kebiasaan Wanita agar payudara tetap sehat - bagi anda para wanita sangat perlu untuk mengetahui dan memberikan perhatian lebih pada bagian tubuh yang sangat mempengaruhi keindahaan tubuh wanita, yaitu payudara. Memberikan perhatian lebih untuk menjaga kesehatan payudara masing-masing wanita sangatlah harus disadari sejak dini hal ini biasanya terlalu di anggap remeh oleh banyak wanita sehingga banyak memunculkan masalah di masa depan.
 
 
Kesadaran bagi kaum wanita tentang payudara yang dimilikinya tersebut merupakan awal dari upaya mencegah dari risiko payudara terkena penyakit berbahaya. hal ini tidak menutup kemungkinan bagi wanita yang masih mudah ataupun yang sudah berumur karena penyakit berawall dari kehidupan seseorang tersebut.

Berikut 7 hal yang perlu diperhatikan oleh kaum wanita agar kesehatan payudara tetap terjaga:


1. Memberikan Pelembab dan Bedak

Seperti kulit tangan dan kaki, payudara membutuhkan pelembab untuk mencegah kerutan karena dehidrasi. Pelembab payudara merupakan pelembab khusus yang disebut bust cream. Jerawat dapat pula muncul di area payudara karena adanya kelenjar minyak. Untuk mencegah jerawat Anda dapat menggunakan bedak tabur sesudah mandi dan lebih baik jangan menggunakan bra basah.

2. Hindari Model Tidur Tengkurap

Tidur tengkurap dapat mengubah bentuk payudara Anda. Posisi miring dengan kedua payudara ditopang bantal merupakan posisi yang tepat. Pastikan Anda melepas bra Anda saat tidur agar pori-pori payudara lebih leluasa.

3. Memilih dan Memakai Ukuran Bra yang Pas

Hindari penggunaan bra yang terlalu kecil karena dapat menyebabkan kulit di area payudara Anda memerah dan gatal. Pastikan Anda memilih bahan bra yang cocok untuk kulit payudara Anda.


4. Rutin dan Aktif Olahraga

Kanker payudara dapat Anda cegah dengan olahraga rutin selama 45 menit atau 1 jam. Latihan kebugaran dapat meningkatkan kekebalan Anda dan membantu mengurangi risiko obesitas.

5. Tetap Aktif Menjaga Berat Badan

Berat badan yang berlebih sangat rentan terhadap penyakit. Berat badan yang berlebih juga dapat mengurangi kekebalan tubuh.

6. Hindari Stres

Saat stres maka kadar beberapa hormon akan meningkat. Terkadang payudara akan terasa sakit jika beberapa jenis hormon tertentu meningkat saat stres.

7. Periksa Payudara

Anda dapat memeriksa payudara Anda dengan mammogram, MRI atau sonogram. Adapun sebenarnya cara USG akan lebih efektif untuk pemeriksaan kesehatan payudara Anda.

Itulah dia sedikit informasi yang dapat infomanfaatkhasiat mengenai sadar menjaga kesehatan payudara sehingga tetap terawat dan terhindar dari berbagai resiko penyakit, selain itu melakukan berbagai aktifitas fisik yang membuat tubuh tersu bergerak juga dapat membantu tubuh tetap sehat sehingga payudara pun ikut sehat, semoga bermanfaat terimakasih telah membaca.

Previous
Next Post »