-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

7 Manfaat Daun Salam yang Ajaib Untuk Kesehatan

Manfaat daun salam untuk kesehatan - bicara Mengenai daun salam pasti banyak dari Anda yang mengira daun ini hanya bisa digunakan dalam campuran kolak, dan nasi kuning saja. Tapi tahukah anda sebenarnya cukup banyak khasiat dan manfaat daun salam untuk kesehatan jika bisa mengolahnya menjadi campuran makanan ataupun minuman.


Olahan daun salam untuk kesehatan sudah dilakukan dari jaman orang tua kita terdahulu lebih sering digunakan untuk obat dalam mengatasi berbagai macam masalah penyakit. Walaupun memang secara garis besar lebih mengenal daun salam untuk pelengkap bumbu dapur karena bau dan rasa khas nya. Seperti menjadi penyedap rasa di berbagai masakan olahan seperti rendang, dan gulai, tetapi selain itu masih banyak lagi manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh.

Baca juga :Ketahui 4 Gejala kangker lambung sebelum telatManfaat Sehat jeruk nipis untuk kecantikan wajah

Manfaat daun salam yang baik untuk kesehatan :



1.Manfaat Daun Salam Mengobati Diare :
dengan cara merebus daun salam dan meminum air hasil rebusan tadi dengan di tambahkan sedikit garam.

2. Manfaat Daun Salam Mengtasi Asam Urat
: sama dengan cara sebelumnya yaitu dengan merebus daun salam, tetapi tunggu hingga air rebusan tadi tersisa setengah nya saja. air rebusan ini bagus untuk mengatasi asam urat.

3. Daun salam untuk mengobati radang lambung : merebus daun salam lalu menambahkan sambiloto dan gula jawa. tunggu hingga mendidih, tiriskan lalu minum rebusan ketiga bahan tadi selagi hangat.

4. Manfaat daun salam melawan penyakit stroke : dengan mencampurkan daun salam dengan jantung pisang , lalu di masak sesuai selera masing-masing.

5. Daun salam menurunkan kolestrol Tinggi : merebusa daun salam dengan di campur daun ceremai, lalu meminum hasil rebusan nya dapat membantu memperlancar peredaran darah.

6. Daun Salam mengobati penyakit maag : merebus 15-20 lembar daun salam bisa dijadikan obat alternatif terbaik melawan maag. Anda juga bisa menambahkan gula secukupnya agar rasa dari rebusan tadi lebih enak diminum.

7. Manfaat daun salam juga dapat mengobati diabetes : dengan cara yang cukup sama dengan lainya yaitu memanfaatkan rebusan daun salam, lalu meminumnya.

Itulah dia sedikit informasi yang dapat infomanfaatkhasiat bagikan, semoga dapat membantu mengurangi permasalahan anda dan menambah pengetahuan anda mengenai manfaat khasiat daun salam untuk kesehatan , Terimakasih telah membaca artikel di sini.

Previous
Next Post »