-->

Berbagai Artikel Mengenai Manfaat dan khasiat dari buah, tanaman, komposisi disini tempatnya

13 Makanan Penangkal Asam Urat Agar Turun

13 makanan penangkal dan memiliki khasiat menurunkan kadar asam urat - Setelah sebelumnya membahas mengenai Penyebab dan gejala asam urat,kali ini akan membahas makanan - makanan yang dapat menurunkan kadar asam urat hal ini dapat membantu mengontrol produksi asam urat di dalam tubuh Anda.


Makanan penangkal asam urat agar berkurang

Asam urat sendiri dapat disebabkan dari berbagai makanan juga, tetapi tidak semua makanan
dapat menyebabkan asam urat, dan disni akan membahas mengenai 15 makanan yang dapat menangkal dan meredakan dan menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Makanan pereda dan menurunkan kadar asam urat dalam tubuh antara lain :

1.Buah Apel
Apel merupakan buah yang penuh serat dengan berbagai kandungan yang baik untuk tubuh.
salah satunya adalah kandungan Asam malat. Asam malat yang terkandung di dalam buah apel mampu untuk menetralkan asam urat, dengan menkonsumsi minimal 1 buat apel sehari setiap selesai makan.

2. Air putih.
Berbagai manfaat Meminum air putih pasti sudah anda ketahui di artikel sebelumnya, dan salah satunya adalah mengeluarkan racun di dalam tubuh termasuk kelebihan asam urat dari dalam tubuh.

3. Buah Ceri
Di dalam buah ceri terkandung sebuah Zat anti inflamasi yaitu antosianin, antosianin ini dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Antosianin juga berperan untuk mencegah mengkristalnya asam urat pada persenduan.
Dengan menkonsumsi minimal 200 gram ceri per hari, Zat asam pada ceri ini juga dapat membantu peradangan dan nyeri pada sendi.

4.Buah berries
Berbagai macam jenis beri ini dapat membantu mengurangi kadar Asam urat di dalam tubuh, seperti Stroberi, Acai berry, blueberry.
Sifat anti-inflamasi di dalam beri ini juga baik jika di tambahkan pada menu diet sehat anda.

5. Cuka apel
dengan menambahkan  3 sendok teh cuka apel pada 8 ons air untuk diminum 2-3 kali sehari dapat membantu menurnkan kadar asam urat di tubuh.

6. jeruk nipis
jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang memiliki sifat untu pelarut asam urat alami.
Dengan meminum air perasan jeruk nipis dengan di campur minuman Anda/ air putih.

7. Buah Pisang
Buah pisang yang dikonsumsi secara rutin dengan jumlah tertentu dapat memberikan manfaat untuk menurunkan kadar asam urat.
serta juga dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan sendi.

8.Ikan salmon
Ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang cukup baik untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi.

9. Tomat, Brokoli, dan mentimun
ketiga makanan di atas adalah tipe sayuran yang Anda harus masukan kedalam menu diet makanan sehat juga karena dapat membantu menurnkan kadar asam urat juga

10. Buah dan sayuran kaya vitamin C
Buah - buahan yang memiliki banyak kandungan vitamin c memiliki khasiat dapat membantu mengurangi kadar asam urat berlebih dalam tubuh dengan memaksnya keluar dari tubuh melalui urin.
berbagai macam buah itu anatara lain Jambu, Kiwi, jeruk nipis, jeruk, lemon tomat dan sayuran berdaun hijau.

11. Makanan Berserat.
Suatu penelitian yang di lakukan di University of Maryland Medical Center pernah mempublikasikan makanan tinggi serat dalam menu harian dapat membantu menrunkan kadar asam urat tinggi menjadi normal.
karena khasiat serat yang dapat membantu penyerapan asam urat dalam aliran darah Anda,sehingga memungkinkan untuk membuang keleihan asam urat dari tubuh melalui ginjal, Makanan tinggi serat di antaranya : Oats, brokolo, apel, jeruk, pir, stroberi, blueberry, seledri,wortel, dan banyak lagi.

12. Cokelat Hitam
Cokelat hitam memiliki kandungan senyawa teobromin yang memiliki khasiat baik untuk menjaga kadar asam urat Anda.

13. Kacang Pinto
Kacang pinto memiliki kandungan asam folat yang cukup bagus untuk penurun kadar asam urat yang alami.

Previous
Next Post »